Cara Edit Pas Foto Dengan Photoshop Cs3 Untuk Pemula

Temen temen semua pasti pernah mengalami atau melakukan cetak pas foto berukuran 2x3, 3x4 atau 4x6 untuk di pakai dalam kebutuhan apa saja untuk KTP, melamar pekerjaan dan biasanya foto yang kita mw cetak backgroundnya belum sesuai harapan temen temen karena foto yang kita ambil menggunakan hp.

Alangkah baiknya apabila kita bisa mengedit foto yang kita mau cetak bisa kita lakukan sendiri, dan enggak perlu nunggu lama lama di tempat tukang cetak foto, Karena fotonya sudah kita edit sendiri di rumah masing masing.

Nah kali ini saya mw berbagi, ilmu sedikit yang yang saya punya tentang cara mengedit pas foto agar background foto tersebut menjadi warna sesuai harapan temen temen, Bagi sebagian orang hal ini memang mudah di lakukan, Tapi apabila temen temen baru mengenal program adobe photoshop pasti kesulitan mengoprasikanya, Oke langsung aja nih
.

Cara Edit Pas Foto Dengan Photoshop Cs3 Untuk Pemula

Buka program photoshop, kebetulan saya mengunakan cs3 tapi tidak jauh berbeda dengan versi lainya, kemudian open dan ambil foto yang kita mau edit dengan cara file kemudian open



saya punya contoh foto seperti ini
Selanjutnya pilih tool magic wand tool, tool ini akan menyeleksi background secara otomatis apabila di klik di satu warna yang di anggap sama.



perahtikan gambar pilih magic wand tool dan atur toleransinya menjadi 55 kemudian klik di wilayah background foto tersebut dan akan muncul seleksi atau garis putus di area background.

Langkah selanjutnya pilih menu edit kemudian pilih fill setelah kotak dialog fill muncul ada beberapa pilihan content, karena kita ingin merubah warna maka yang di pilih adalah colour dengan cara pilih colour di content use dan akan muncul kotak warna disini saya merubahnya dengan warna biru klik ok.

perhatikan gambar ini.
Kemudian setelah warna berubah menjadi biru hilangkan seleksi atau garis putus putus dengan cara tekan tombol crtl + D



Selesai kan, Sekarang tinggal merubah ukuran foto menjadi pas foto dengan ukuran yang kita inginkan dengan cara pilih crop atur widht menjadi 4 dan height 6 resolusi buat 500 di centi meter.



caranya klik kiri mouse tahan dan tarik dari atas kebawah istilah kerenya di drag, lalu di geser geser biar pas di tengah tengah dan tekan enter  pada keyboard dan akan di dapat hasil ukuran foto 4x6 selesai deh teman teman.



Selesai deh, lalu di save dengan format kebutuhan teman teman.



ok dah sekian dulu dari saya semoga bermanfaat.







You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon